Friday, April 9, 2010

About "3 Idiots"

Tiga mata kuliah dari total sembilan sudah terlampaui. Masih ada ENAM lagi, saudara-saudara!! Dan enam tersebut harus saya HAJAR seminggu ke depan. Karena itulah saya merasa sangaaaaaat iri dengan mereka yang justru padat pada minggu pertama UTSnya :(

Pertama, Psikologi Dasar. Open book. Tapi aku jarang nyatet. Oke.
Kedua, Akuntansi Pengantar 2. Essay nya dari kuis dan PR. Bismillah.
Ketiga, Bahasa Indonesia. Bah.

Dan masih ada Manajemen, TIP, Sos-Pol, KaWiN, Hukum Bisnis, dan Statistika I. HOREEEEE!!
*jedotin kepala ke tembok*

Nah, ngomongin yang jelek-jeleknya di-pending dulu. Daripada stres mending nulis yang nyenengin ajaa HAHAHA

Jadi, tadi abis ujian Bahasa Indonesia aku ngacir ke EQ dan mendapati ruangan gelap gulita. Kirain mati listrik, ternyata emang sengaja dimatiin gara-gara Bos Will, Dibu, sama Nadhia lagi nonton Ghost Game. Itu adalah fil horor-thriller tentang permainan uji nyali di sebuah reality show bernama sama dengan judul film.



Dikisahkan ada sekitar sepuluh kontestan yang mengikuti program ini. Mereka ditempatkan di sebuah museun yang ternyata adalah bekas penjara dan tempat penyiksaan pada masa pembeontakan Khamer Merah. Mereka pikir, ini hanyalah tempat biasa yang terlihat menyeramkan. Tetapi ternyata tidak. Ada sebuah peristiwa di masa lalu, yang kini memburu mereka...

Woops, malah cerita film horor. Balik, balik. Ntar bikin aku tambah stres -_____-

Oke, setelah nonton GG, aku muterin film berjudul "3 Idiots". Film itu film bikinan India, pemeran utamanya adalah Aamir Khan sebagai Ranchoddas Shaymaldas Chajaad, atau yang biasa disapa sebagai Rancho.



Rancho, yang melanjutkan bangku kuliah di Imperial College of Engineering (ICE), bertemu dengan dua orang yang menjadi sahabat baiknya: Farhan dan Raju. Bertiga, mereka menjalani masa-masa kuliah yang berat demi menjadi seorang engineering yang handal. Tetapi hidup mereka di ICE tidak mudah karena ada seorang mahasiswa cupu culun pintar bernama Chatur dan rektor mereka yang sadir berna aViru Sahastrabhuddi (yang biasa dipanggil Virus). Walaupun berat dan menemukan banyak masalah (membuat masalah, lebih tepatnya), mereka masih tetap bisa bersenang-senang karena sifat Rancho yang humoris. Selain mereka, ada juga Pia yang adalah putri Virus dan Milimeter, cowok yang bekerja di ICE sebagai cleaning service (dan sangat hafal dengan pidato tahunan Virus untuk mahasiswa-mahasiswa baru).

Suatu hari, Rancho, Farhan, dan Raju membalas dendam kepada Chatur yang menyebabkan Raju terpaksa berpisah kamar dengan Rancho-Farhan. Berkat kecerdikan Rancho, mereka mengganti isi pidato berbahasa India milik Chatur (dia nggak bisa bahsa India, bisanya bahasa Inggris) yang harus dibacakan di depan umum. Karena tidak memahami isi pidatonya dan hanya menghafal, Chatur tetap membawakan pidatonya dengan cerah-ceria. Ketika akhirnya ia tahu apa yang telah ia ucapkan (karena ia dihajar oleh Virus), ia pun bersumpah di hadapan Rancho, Farhan, dan Raju bahwa pada tanggal yang sama (5 September), 10 tahun ke depan, ia akan membuktikan pada mereka bertiga siapa yang akan menjadi lebih sukses.

Sepuluh tahun telah berlalu sejak kejadian tersebut. Chatur bertemu dengan Raju dan Farhan. Tetapi di mana Rancho? Dan mereka bertiga pun memutuskan untuk mencari Rancho....

Filmnya dibuat dengan alur maju-mundur. Di awal film diceritakan mereka bertiga bertemu di atap menara ICE untuk mengingatkan sumpah Chatur pada Rancho, Farhan, dan Raju. Nah, selama mereka melakukan perjalanan untuk mencari Rancho, flashback tentang kisah-kisah mereka selama berkuliah di ICE pun diceritakan. Film ini juga tidak hanya berbumbu komedi. Ada banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari film ini seperti persahabatan dan bahwa menjadi apa yang kita inginkan adalah hal yang penting. Lalu ada satu quote menarik yang muncul di sepanjang film. Kata Rancho, letakkan tangan kanan di atas jantung dan teriakkan:


"Aal izz well"


... maka semua akan baik-baik saja :)

Kemudian, nggak seperti film India kebanyakan, di sini nggak terlalu banyak joged-jogednya. Palingan cuman di beberapa scene aja, dan jogednya tuh lucuuu~Kayak pas joged-joged sama si Pia dan pas joged-joged di kamar mandi :D
Terus pas Aamir Khan yang maen aku sempet syok aja. Setauku tuh dia pemain film India yang udah dari jaman lamaaaaaaaa bangeeeeeettt (soalnya dulu pas SD aku hobi nonton film India sama emak + eyang ;p). Dan bener aja, pas aku kulik-kulik, Aamir Khan tuh KELAHIRAN TAHUN 1965!!

Berarti umur dia sekarang udah EMPAT PULUH LIMA TAHUN!!!!
Dan pas dia maen film ini, umur dia EMPAT PULUH TIGA TAHUN!
ckckckck dasar baby face. Liat aja nih mukanya dia, masih cocok jadi anak kuliahan kaaaann??



Terus ini...



IMUT YAAAAAA~~
Mana mukanya selama film tuh muka-muka bandel gituuuh, yampun sumpaaaah aku gemeeeeess!!! ♥♥♥
Cuman sayangnya aku belom dapet poto dia dari film pas akhir-akhirnya gitu. Dia imut banget dengan rambut acak-acakan dan pake kacamata! Aaaaaaaaaww!♥





Overall, film ini cukup oke buat yang cari selingan setelah berkutat dengan bahan-bahan ujian. Lucu banget soalnya! Kalo mau ngebandingin sama film-filmnya Karan Johar jelas jauh yaaa, ini genre-nya jauh lebih fun gitu. Sementara film-filmnya Karan kan umumnya tentang cinta dan keluarga :)

Oh iya, pastikan kalo mau nonton VCD/DVD yang bajakan, dapet yang terjemahannya bagus yaa. Ini bukan film berbahasa Inggris seperti biasanya. Walaupun ada percakapan yang pake bahasa Inggris, tetep aja Inggrisnya pake aksen India yang bakalan susah dimengerti.

Selamat menonton!





Smell ya later,
xx

0 comments:

Post a Comment