Thursday, February 11, 2010

Malam Biru, From Paris with Love, dan empati

Hello again! :)


Aku lagi ngefans berat sama Malam Biru-nya Sandy Sondoro. Inilah akibatnya kalo keseringan numpang Sylvia bahenol hihihi
Nggak sengaja juga sih dengernya, hari itu hari apa aku lupa si Sarah muter itu lagu dalam perjalanan menuju KR. Pas aku liat nama penyanyinya, aku tanya: "Sandy Sondoro siapa Sar?" Sama Sarah pun diceritain secara singkat kalo Sandy Sondoro tuh penyanyi Indonesia yang sukses di luar negeri.





Dan saya langsung jatuh cinta sama ini lagu. Apalagi suara Sandy tipe-tipe vokal yang aku suka :D

Bukan karena lagu ini lagu dari Sarah buat aku mentang-mentang pas itu aku lagi pakek baju biru-biru yaaa. Stop dulu skandal yang terjadi di dalam, lagi dan lagi, Sylvia. Nanti saya tambah naksir Sarah (lho?)

Kembali ke topik.
Keseringan dengerin ini lagu bikin aku ngerasa tambah miris gituuu. Kok kayaknya lagunya buat kekasih yaaaa~ Sementara saya masih betah menjomblo :B
Pengen jadiin ini lagu buat jadi soundtrack of life, tapi buat siapaa? Hahahaaaaa *tawa hambar*
Dan suatu hari aku bilang sama Anis sama Sarah kalo lagu ini didedikasikan buat siapapun yang nanti jadi kekasih kita, di manapun ia berada. Tapi kok terdengar kayak pembelaan diri yaa? :|


Ah sudahlah. Jadi tambah pengen punya pacar -_______-


Btw kemaren sore aku abis nonton film ini...

 


Filmnya lumayan juga sih, apalagi dapetnya GRATISAN dibayari Andri HAHAHA saya senang yang gratis-gratis apalagi dengan keadaan keuangan saya yang akhir-akhir ini bikin miris -______-
Ngeliat penampilan John Travolta yang digundul licin gitu dan Jonathan Rhys Meyers yang klimis gitu bikin aku keinget sama Vin Diesel-Paul Walker di "Fast to Furious" series. Auranya mirip aja gitu, apalagi penampilannya. Tapi Jonathan Rhys Meyers ganteng banget yaaaaaaa hihihi





Ceritanya agak ngebingungin menurutku, kalo gak merhatiin dengan seksama palingan bingung aja dari restoran masakan Cina tau-tau jadi kokain tau-tau ke daerah pemukiman orang Pakistan tau-tau jadi masalah teroris. Belum lagi cerita pengkhianatan tunangannya James Reese (Jonathan Rhys Meyers), Caroline, nggak dijabarin lebih eksplisit, cuman diceritain aja kalo Caroline ketemu seorang cowok Pakistan yang mengubah keyakinannya. Orang yang nonton bisa menjabarkannya beda-beda, apalagi yang jadi teroris disini orang-orang Pakistan dengan wajah kearab-araban. Apakah ini ada hubungannya dengan masalah agama, aku nggak tahu pasti. Tapi yang jelas James Reese akhirnya berani menarik pelatuk untuk pertama kalinya, walaupun itu untuk menembak mati Caroline...

DAN SIAPA YANG BILANG INI SAD ENDING YAAAA??

Kalo ini fil romantis, baru aku bilang film ini punya ending yang tragis, secara Caroline mati ditembak James yang masih sayang sama Caroline. Tapi dari awal aku liat Caroline murni memperalat James, nggak ada perasaan cinta sama sekali. Oh, mungkin ada sedikit rasa cinta tapi keyakinan Caroline dengan kebenaran perbuatannya jauh lebih mendominasi.

***

Kelar nonton, aku, Anis, sama Andri langsung cabut. Kalo nggak salah pas itu udah jam setengah 7. Fyi, udah dari pagi aku sakit. Badanku panas, ngilu-ngilu gitu. Aku pikir gara-gara hari pertama tapi kayaknya enggak juga deh. Rasanya kayak flu tulang sampe tadi malem aku nggak bisa tidur seharian :(
Inilah yang aku benci kalo jadi cewek. Pas PMS nyiksa banget, tapi begitu dapet pas hari pertama juga nyiksa -_______-

Nah aku kan pulang dari shelter seberang Amplaz naek 1A terus pas nyampe shelter Bumiputera ganti 3A. Pas 3A udah nyampe shelter depan Benteng Vredeburg, ada ibu-ibu masuk dengan bawaan tas plastik banyak banget. Aku yang dapet tempat duduk langsung berdiri buat ngasi duduk ke ibu tersebut. Aku juga udah bilang ke ibunya buat duduk di situ. Tapi tiba-tiba ada mas-mas nyerobot dan dia ngasih tempat buat PACARNYA gitu aja! Pramugarinya aja nyampe melongo. Fvck. Ake ngerasa nggak enak sama ibunya yang bawa tas-tasnya dengan susah payah.

Aku tau yaaa, bangku bus itu milik umum, bukan milik perorangan. Tapi di mana empatimu, Mas!?!! Aku tau kalo kamu pasti udah bergombal-gombal ria dengan ngomong i'll-do-anything-for-you-baby dan gombalan lainnya. Aku tau kamu pasti rela-mengorbankan-apapun-demi-gadismu tapi haruskah kamu mengorbankan empatimu juga!?!! Ini norma kesopanan yaa, nggak pernah diajarin di sekolah!?!?!?!??

Aku sering banget ngeliat di bus orang-orang yang mementingkan kenyamanannya sendiri, padahal bus kan sarana milik umum. Walaupun semua orang bebas menggunakannya tapi bukan berarti harus dengan bersikan egois yaaaa!

Dan sayangnya, sering aku liat orang-orang yang bersikap kayak itu adalah lelaki. Sering aku liat mereka, lelaki yang masih muda, kuat, dan bugar, hanya duduk ongkang-ongkang kaki sementara di depannya ada seorang tua ataupun ibu dengan bawaan yang banyak tidak bisa duduk dan harus berdiri selama perjalanan. Seperti semalam, ibu-ibu dengan bawaan yang banyak itu berdiri tepat di hadapan seorang lelaki dan dengan acuh tak acuh lelaki itu menikmati 'singgasana'-nya.

Bukan cuman lelaki sih, beberapa hari kemaren pas aku naik 3A aku ngeliat ada 2 bapak tua berdiri tepat di hadapan 2 gadis muda yang bersikap seolah tak ada siapapun di hadapan mereka. Aku pengen ngasih tempat buat salah satu dari bapak tua tersebut tapi posisi dudukku ada di pojok belakang. Aku nggak mau diserobot lagi -_____-
Yang bikin aku agak miris tuh 2 gadis tersebut berkerudung. Ternyata kerudungnya bukan untuk menutupi aurat tapi menutup empati.

***

Aku lagi mau KRSan nih jam 8 nanti. Doain yaaaa mogamoga plan A-ku sukses. Amin :)

***

08.50 am

Uh, okay. KRSan saya lumayan kacau sampe maksa-maksa Dito buat dateng ke warnet sambil setengah nangis-setengah panik -_______-
Niat menghindari kuliah pagi di hari Senin GAGAL, dapet Manajemen jam 7 pagi T______T
Niat long weekend Jumat-Sabtu-Minggu juga GAGAL, akhirnya ambil Statek I Jumat jam setengah 2 .

Duh. 

0 comments:

Post a Comment