Monday, February 8, 2010

yang terlewat :)

Uh, okay, template saya baru lagi. Nggak tau kenapa nih, template yang kemaren gak bisa dipake gitu, gak keluar background-nya -_______-
Semoga deh yang ini juga kagak ngilang lagi. Amin hehehe :)

 Nah, pertama-tama saya umumkan bahwa IP pertama saya adalah 3.31 !!
Agak mengecewakan sih, abisnya banyak yang bilang angkatan baru biasanya IP pertama bagus bagus -______-
Tapi alhamdulillah aja deh, masih bisa ambil maksimum 24 SKS dan aku emang udah berikrar (cieh, berikrar) kalo masih dapet IP diatas 3.00 udah merupakan keajaiban buatku. Dan sekarang aku bingung, semester depan bakalan kayak gimana secara aku berencana ambil 9 mata kuliah. Semester kemaren, mana cuman semester 1, cuman ngejalanin 6 mata kuliah aja udah nangis-nangis. Ya Allah, beri saya kekuatan...


Lalu aku cuman mau cerita kalo selama 2 bulan ini, diriku sedang disibukkan dengan kegiatan bernama GATOTKACA MASUK SEKOLAH. Ini adalah workshop serial penulisan buku populer bagi pelajar SMA, mahasiswa, dan guru yang dilaksanakan oleh SKH Kedaulatan Rakyat, PADAKACARMA, dan Galangpress.


well, pada pelaksanaannya sih menurutku cuman PADAKACARMA dan Galangpress doang karena kami dari PADAKACARMA emang ada di bawah 'kekuasaan' KR gitu.


Workshop ini dibagi dalam 4 tema, 4 kali pelaksanaan, dan diadakan di 4 sekolah berbeda. Dan dari empat, kami sudah dapat DUA!! :)
Event pertama diadakan di MAN Yogyakarta III tanggal 24 Januari dan event kedua di SMA 4 Yogyakarta tanggal 7 Februari kemarin. Dan so far, dua event yang sudah dilaksanakan SUKSES BANGET bahkan sampe membludak pesertanya. Semoga sampe event terakhir pun tetep lancar, amin :D


 
ini nih posternya yang udah dibikin sama Mas JOS sampe ngelembur-ngelembur hihihi makasih loh Mas :)
Selama persiapan, banyak banget kendala yang udah dihadapin. Banyak pengalaman baru serta yang paling penting: mempererat tali persaudaraan di antara anak-anak PADAKACARMA. Walau begitu aku ngerasanya ya yang tambah akrab ya cuman temen-temen panitia aja, soalnya yang sering nongol juga itu. Kami jadi panitia pun juga karena kami yang sering nongol. Buat temen-temen PADAKACARMA yang lain, aku tau ada banyak banget di antara kalian yang sibuk, tapi sekali-kali mampir ke sekre juga gak rugi kok. Dan kalo gak bisa hadir tiap kumpul alumni, tunjukin perhatian kalian dong. Kalo kumpul alumni kita gak cuman cekakak-cekikikan loooh, kita juga diskusi apa yang harus dilakukan demi mempertahankan eksistensi kita dan, insya Allah pas sekretariat baru udah bisa dipakek, bagaimana menghidupkan sekre.


Kembali ke GMS :)

Kendala yang dihadapi, terutama oleh temen-temen danus, ada lumayan banyak. Tapi yang paling kerasa tuh kurangnya rasa percaya dari calon sponsor pas ngebaca proposal yang udah dibikin. Mungkin karena ini event gede yang pertama buat anak-anak PADAKACARMA yaa. Bahkan si Dinda, Praend, sama Lynda dapet rujak congor gratis dan dimarahin abis-abisan sama seorang pemilik salah satu toko elektronik terkemuka di daerah Tugu (semoga beliau diampuni dosanya amin hihihi) karena masalah tata bahasa di dalam proposal. Si Anis juga dibikin keki sama seorang staf pemasaran dari sebuah usaha merchandising yang terkenal di Jogja, karena udah bela-belain 'rapat' lewat YM, eh ternyata yang bersangkutan gak berminat jadi sponsor. Pakek acara ngajak Anis jalan pula, nggak profrsional banget. Kata Sarah, begitu dia diceritain sama Anis, kayak gini: "Ngerti asu ra, Njing?!?!??"

Gyahahahhahahaaa~

Tapi ada masalah yang paling dirasain sama semua panitia: KEKURANGAN PANITIA!!
Soalnya, selama pelaksanaan, yang jadi EO tuh anak-anak PADAKACARMA. Pihak Galangpress lebih ke hari pelaksanaan seperti nyediain doorprize, pembicara, dan fasilitator buat workshop.
Dan berhubung dari 18 awak panitia cuman ada TUJUH cowok (mana Mamet juga gak bisa dateng gladiresik, padahal bagian akgut-akgut jauuuuh lebih banyak disitu, maka jumlah cowok ada ENAM. Belum lagi kalo Dendi gak bisa bantu pas gladiresik karena sekolahnya, SMF, sering banget pulang malem, maka jumlah cowok diralat lagi jadi LIMA!!), bisa diliat kalo anak-anak cewek perlahan dilatih menjadi perkasa, segagah GATOTKACI (istilahnya Mas Kunto).


Ini udah mending, dulu Dendi sama Mamet kagak masuk jadi panitia. Bayangin aja betapa ribetnya kalo beneran cuman ada LIMA cowok -______-

Btw, si Lynda aku itung cewek kok ;D


Pokoknya beneran bersyukur deh pas hari Minggu di SMA 4 kemaren si Arya nongol dan rela menjadi relawan :))))))))))))))))))))
Dan kata Mas Agung, Arya bisa bantu-bantu di event berikutnya, walaupun bukan pas gladiresik karena dia siaran tiap hari Sabtu.
Tapi apapun itu, MAKASIIIIIIH BANGET deh kita kalo Arya udah mau bantu-bantu kita. Nggak kayak orang yang itu tuuuh, duh ngingetnya bikin sebel. udah aku kasih tau kalo anak cewek pada angkut-angkut eh masih gak tergerak hatinya buat ngebantu!! Awas aja, kalo PADAKACARMA bikin event lagi nggak akan aku biarkan dia masuk dalam jajaran awak panitia. NGGAK AKAN!! Huh. Udah ah, daripada ngamuk aja bikin tambah tua -_______-"


Pengalaman yang nyenengin juga ada. Justru dibandingin sama kendala, pengalaman nyenengin malah jauuuuuuuh lebih banyak :D
Salah satunya adalah pengalaman bersama Sylvia a.k.a Mobil Jomblo Gila! HAHAHA
Sebenrnya si Sylvia awalnya bernama Mobil Si Bodoh. Nama ini aku kasih jauh sebelum ada GMS, pas aku, Sarah, Anis, sama Dhita ngerjain halaman Kaca edisi alumni. Nah, pas Sarah jemput aku sama Anis di KFC, dia dengan PD-nya parkir di depan Holland, PAS di depan tanda P dikasih coret. Mungkin buat sarah tanda itu berarti DILARANG PACARAN yaaa, bukan DILARANG PARKIR hihihi. Dan pas aku potret, Sarah juga dengan asiknya buka jendela dan berpose.


 
Pak Polisi, tolong ampuni anak ini -_______-
Karena si Sarah gak terima mobilnya dikasih nama Mobil Si Bodoh (mungkin Sarah ngerasa dirinya pinter), kemaren Sabtu tanggal 6 Februari 2010 dalam perjalanan menuju Galangpress setelah menjemputku di shelter Amplaz (fyi, sarah dan AKU baru saja melakukan kebodohan hari itu), Sarah memberi nama mobilnya Sylvia karena warnanya silver. Sylvia, bergembiralah namamu tak seudik hape baru Sarah, si E72 yang dikasih nama IJAH!! What a sense of naming you have, Sarah! :B


Dan mengapa Sylvia memiliki gelar Mobil Jomblo Gila (mari kita singkat saja dengan nama MJG)?? Karena selama persiapan GMS, Sylvia lebih sering -- ralat: JAUUUUUUH LEBIH SERING -- ditumpangi oleh orang-orang gemblung macam diriku dan Anis, yang jika digabung dengan pemiliknya adalah TIGA GADIS JOMBLO!! Dan setiap naik Sylvia, sealu aja terjadi kegilaan dan kebodohan yang menular pada diriku dan Anis.

Menurut saya, kebodohan itu menular. Jadi, skema yang berlaku adalah seperti ini:

SARAH -> SYLVIA -> AKU DAN ANIS
tabah ya Sylvia, dirimu jadi medium-of-stupidity



Belum lagi si Dinda yang baru saja mengalami 'kehambaran' sudah tertarik dengan rayuanku dan Anis untuk mencoba menaiki Sylvia, next time pas kita muter-muter gak jelas. Semoga Dinda ketularan gila, amin *dilemparin sendal*


Daftar kebodohan yang dilakukan dengan Sylvia sudah terlanjur banyak, tapi akan aku tulis beberapa saja yang aku ingat:

1. Ketika diberi nama Sylvia, Sarah baru saja melakukan sebuah kebodohan dengan mengira bahwa Galangpress ada di deket Janti flyover. Padahal seharusnya jembatan layang Lempuyangan. Hal inilah yang menyebabkan diriku kudu bela-belain ke shelter Amplaz selesai dari kampus. Dan as itu aku juga baru aja melakukan kebodohan dengan dateng ke akademik, padahal itu hari SABTU!! Udah bela-belain nyampe lantai 3, gedor-gedor pintu pula -______-

2. Sepulangnya ambil duit dari Erlangga yang ada di Gedongkuning, Sarah bilang gini: "Eh, kalo kalian gak bilang apa-apa aku lurus aja lho"
Aku dan Anis: "Yo nggak apa! Kalo nyasar kan kamu sendiri Sar yang bingung, kita sih bisa pulang biarpun pake trans!"
Nah dari Gedongkuing kalo lurus kan langsung Janti. Jadi, pas Sarah ngeliat JEC spontan dia bilang gini: "Weh, kok udah disini. Apik..."
Dan fyi, bagian 'apik'-nya dia ucapkan dengan wajah yang amat-sangat-super-duper POLOS!! Aku sama Anis sampe bingung antara mau ngakak atau speechless... Ini anak buta jalannya gak karuan!

3. Wajah Sarah berbinar-binar pas aku kasih uang muka jatah bensin buat Sylvia, apalagi pas itu bensin dia cuman tinggak separoh strip gitu. Dengan jujur pun dia cerita (aku inget, pas itu Sylvia yang aku dan Anis tumpangin lagi nunggu kereta lewat di Lempuyangan) kalo dia pernah isi bensin buat Sylvia CUMAN DUA PULUH RIBU!! Kata Sarah, dengan tampang yang miris dan pasrah serta separoh cengengesan separoh miris, pegawai SPBU-nya sampe konfirmasi gini: "Maaf Mbak, dua puluh liter atau dua puluh ribu?" Dan dijawab sama Sarah dengan tampang yang sama dengan tampang dia pas ceritain ini: "Dua puluh ribu Mas..."

4. Setelah bensis Sylvia diisini, sepanjang perjalanan Sarah elus-elus dashboard-nya sambil bilang: "Kamu seneng ya, udah nggak haus lagi" dan sebangsanya.

5. Pas masih jamannya nge-danus, Sylvia ditumpangin sama Sarah, aku, Anis, dan Dhita ada di Akindo. Pas itu hujan dereeeeeees banget. Ada aku, Sarah, sama Dhita di mobil nyanyi lagunya Lily Allen yang Fvck You keras-keras apalagi pas bagian reffrain-nya. Pas itu aku tanya Sarah: "Sar, mobilnya kedap suara nggak?" Sarah hanya menjawab dengan tatapan weh-aku-nggak-tau dan saat itu pula ada bapak-bapak yang ngelongok isi mobil. Mending lewat kaca samping, lha ini lewat kaca depan e -_________-"
Dan setelah dikonfirm sama Anis, pas itu emang suaraku, Sarah, sama Dhita kedengeran nyampe luar keras banget. Ngoook aja deh~

Dan masih ada kebodohan-kebodohan lainnya. Jangan ditambahin ah, kalo Sarah baga blog posting yang ini pasti dia langsung komen yang ada pembunuhan karakter-pembunuhan karakter gitu HAHAHAHA >:)


Pengalaman nyenengin lainnya juga masih ada banyaaaaaaaak banget. Pokoknya, setelah GMS ini kita anak panitia udah lumayan siap mental dan tau kondisi lapangan lah kalo mau bikin workshop lagi. Ada hubungannya sama duit soalnya, dan berhubung saya bendahara saya cuman bisa berharap MOGA-MOGA duit GMS sisa yang buanyaaaaaaaaaaaaaakk banget~ Amin :D


Kalo ada sisa, udah siap nih buat makan-makan panitia. Ntar mau makan-makan di rumah Sarah, di atap yang pertamanya aku kira buat jemuran ;p
Buat anak-anak panitia dan temen-temen juga rekan-rekan yang udah ngebantuin, siap-siap aja deh ngobrak-abrik rumah Sarah. Tapi yang jelas duit sisa dulu yaaa... Nggak tau kenapa nih, duit belum nyisa kok bayangannya udah makan-makan mulu. Jangan-jangan ini adalah pertanda kalo duitnya EMANG sisa?? *ngawur*


Tapi berharap juga nggak salah kan? ;)


Btw, malem minggu kemaren aku beteeeee. Kan mataku iritasi kena debu gitu, nah softlens terpaksa aku copot pas di Amplaz sama Anis. Gara-gara itu aku gak berani pulang naek 1A soalnya takut nyebrang. Akhirnya pulang pakek 1B nyambung 3A deh. Dan 3A-nya gak nyampe PAPMI gara-gara perempatan Maliobor penuh! Omaigod aku jadi pengen mengutuk manusia-manusia mbojo kurang kerjaan itu deh, ngapain coba nongkrong di jalan malem-malem. Mending berduaan di rumah, ANGET! Ya nggak??
Nah, berhubung trans nggak turun shelter yang deket rumah, aku sms kakakku. Awalnya dia nggak bisa jemput gitu. Bayangin lah, cewek, jomblo, jalan sendirian, mata blabur gara-gara gak pakek kacamata + softlens dilepas. Geez saya benar-benar benci malam minggu! Tapi untunglah kakakku bisa jemput dan aku sampe rumah dengan selamaaaaaat :))

Dan ternyata hal buruk nggak selamanya terjadi. Malam minggu kemaren aku mendapatkan sebuahh momen kecil yang menyenangkan, walaupun sayang nggak berlanjut ataupun berlangsung lama. Gara-gara Anis sih! zzz



Wow nggak nyangka udah sepanjang ini dan billing udah mencapain jumlah empat ribu lima ratus. Saatnya saya mengakhiri cuap-cupa ini!






Smell ya later
xx

0 comments:

Post a Comment